Tips Belajar Gitar Listrik Untuk Pemula

Anda selalu ingin belajar cara bermain gitar listrik. Anda memimpikan hal itu sejak anda masih kecil. Anda menyukai suara menakjubkan yang dihasilkan oleh musisi rock. Anda dapat menjadi seperti mereka. Anda hanya harus siap untuk lebih gigih dan bekerja keras untuk belajar bagaimana memainkan alat musik yang menakjubkan.
Pelajari teori pertama. Ini akan membantu Anda bermain lebih baik. Ini akan membantu Anda dengan berlatih juga. Mulailah dengan mempelajari bagian-bagian dari gitar. Kenali lebih dalam tentang frets dan string, pada khususnya. Pelajari dengan signifikan dan bagaimana menghasilkan nada. Anda harus tahu tentang scale dan akord. Hal yang sama berlaku untuk teknik yang berbeda untuk harmonisasi dan petikan.
Anda tentu harus menguasai tablatures. Pelajari simbol-simbol yang berbeda. P menunjukkan bahwa Anda harus menggunakan teknik yang menarik off,  sementara H menunjukkan bahwa Anda perlu hammer-on. V singkatan vibrato dan sebagainya. Anda harus mampu membaca tablatures sehingga Anda dapat memainkan akord dan lagu-lagu yang sebenarnya.
Praktek bermain akord dan lagu menggunakan tablatures. Anda dengan mudah dapat menemukan tablatures untuk pemula secara online dan di toko-toko musik. Ini adalah ide yang baik untuk mulai memainkan lagu-lagu yang sebenarnya setelah Anda mengetahui teori dan terminologinya.
Ada beberapa lagu yang dianjurkan bagi anda yang ingin belajar bagaimana bermain gitar listrik seperti “Holiday” dari Green Day, “Leaving On A Jet Plane” dari John Denver dan “Sweet Home Alabama” dari Lynyrd Skynyrd. “Holiday” melatih anda beberapa kekuatan chords yang penting. Anda akan mampu mempraktekkan teknik string tunggal. “Leaving on a Jet Plane” adalah lagu yang bisa anda gunakan untuk berlatih. Lagu ini akan membantu Anda menguasai akord G, C dan D. “Sweet Home Alabama” mungkin bukan lagu yang ada dalam pikiran anda ketika Anda memainkan gitar listrik, tetapi lagu ini sangat baik untuk melatih pull-off, hammer-on dan teknik vibrato.
Berlatihlah setiap hari untuk belajar cara bermain gitar listrik. Anda harus menghabiskan satu jam untuk berlatih setiap hari dalam seminggu. Memainkan instrumen dan mendengarkan musik yang Anda hasilkan. Anda harus yakin bahwa Anda memainkan nada dengan benar.

Sumber: http://www.mastergitaris.com

0 Comments

Post a Comment